Gita Gutawa, Si Kecil Cabe Rawit

Julukan kecil-kecil cabe rawit, sepertinya sesuai untuk Gita Gutawa. Buktinya, lewat album perdana, dia berhasil menyabet penghargaan paling bergengsi di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award ke-5 untuk kategori album terbaik.

Gita meraih tiga penghargaan sekaligus. Yaitu, Bidang Penunjang Produksi kategori Produser Rekaman Terbaik, Bidang Umum kategori Pendatang Baru Terbaik untuk lagu Bukan Permainan, dan Bidang Umum kategori Album Terbaik lewat album perdananya, Gita Gutawa.

Penghargaan album terbaik memang tak hanya didapat Gita. Beberapa musisi lainnya juga mendapatkan penghargaan kategori album terbaik namun berbeda bidang. Seperti, Ungu lewat album Surgamu yang terpilih sebagai Album Terbaik di Bidang Pop dan Nidji lewat album Top Up di Bidang Rock.

Namun, secara keseluruhan kategori Bidang Umumlah yang menjadi terbaik dari yang terbaik. Di kategori inilah yang banyak dimenangi Gita.

"Alhamdulillah saya senang banget dapat penghargaan ini. Aku berterimakasih buat semua musisi yang membantu aku, termasuk papaku. Tanpa bantuan mereka, aku tidak bisa meraih semua ini," ujar Gita usai menerima Award di Istora Senayan, Jakarta, kemarin malam.

Bagi Gita, Award ini merupakan "bayaran" atas lelah yang dia rasakan selama ini. Selain itu, penghargaan ini juga menjadi tantangan baru baginya.

Untuk kategori album terbaik ini, Gita berhasil mengalahkan Gigi, Andra & The Backbone, Padi, dan Nidji.

1 komentar:

Anonymous said...

Have you ever considered writing an ebook or guest authoring on other websites?

I have a blog based upon on the same information you discuss and would love to
have you share some stories/information. I know my readers would enjoy your work.
If you are even remotely interested, feel free to shoot me an e-mail.


Look into my web page ... poker books

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons