Merawat Wajah agar Tetap Segar dan Bersih

Cuaca yang selalu berubah-ubah terkadang membuat kulit menjadi mudah berkeringat dan sering mengeluarkan minyak secara berlebihan. Apalagi bagi anda yang memiliki kulit kering dan tinggal didaerah yang sejuk maka kulit akan menjadi kasar.

Masalah kulit kering dan bersisik akan sering dialami oleh anda yang memiliki hobi berenang. Meskipun anda sudah mengenakan pelembab ataupun sunblock tetapi masalah tersebut masih saja anda alami. So, tidak ada salahnya anda coba perawatan tradisional yang terbuat dari bahan alami dan segar untuk mengembalikan kulit cantik anda. Simak dibawah ini, ada beberapa perawatan wajah yang bisa anda lakukan dirumah.

Kandungan lemak dan kaya air banyak terdapat pada buah pisang dan alpukat. Sehingga kedua buah ini mampu melembutkan, melembabkan serta menghaluskan kulit anda yang kering dan kasar.

Apabila anda ingin kulit tetap kencang, segar dan mengurangi kerutan pada wajah maka gunakan masker campuran dari pisang, madu dan telur. Manfaatkan khasiat dari kulit alpukat sebagai krim penghalus kulit punggung dan lutut yang kasar. Caranya adalah mencampurkan cincangan kulit alpukat dan perasan jeruk lemon, lalu oleskan ke kulit dengan sedikit ditekan.

Tapi jika anda ingin membersihkan dan melembutkan kulit yang kasar dan kusam maka anda bisa gunakan buah apel dan melon. Jadikan kedua buah ini sebagai tonik pembersih atau penyegar wajah. Caranya lumat halus kedua buah ini dan oleskan pada wajah anda. Tertarik untuk mencobanya?

4 comments:

  1. what the fuck!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  2. boleh juga nich tipsnya,btw klo buat cowok bisa ga?

    ReplyDelete
  3. hana christine pricilliaJuly 31, 2011 at 5:44 AM

    hemmm tips yang sederhana tp cukup menarik juga...

    ReplyDelete