Repair Sitemap Blogger Error

sitemap blogger
Sitemap memang menjadi sebuah bagian penting bagi para pemilik blog dimana setiap search engine akan mencari sitemap dari masing-masing blogger. Beberapa kejadian yang saya alami ketika mencoba memasukan sitemap blogger terutama pada google webmasters tool selalu mengalami error.

Beberapa para webmaster mungkin memberikan beberapa tutorial dengan memasukan sitemap blogger ke google webmaster dengan format http://namadomain.com/atom.xml atau http://namadomain.blogspot.com/atom.xml akan tetapi mengapa status yang ditunjukan selalu error?

Cara mengatasi sitemap blogger error ini pun cukup mudah, baik saya akan memberikan sedikit tutorial untuk memperbaiki sitemap blogger anda yang mengalami hal serupa.

Langkah 1 :

Coba anda login ke google webmaster dengan menggunakan account gmail anda, setelah anda sukses login coba anda perhatikan dibagian sebelah kiri, lalu pilih menu sitemap. Yang awalnya sitemap anda isi dengan format : http://namablog.blogspot.com/atom.xml sekarang anda rubah menjadi

http://namablog.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=100

Sedikit penjelasan bagi anda pengguna blogspot tentang tutorial memperbaiki sitemap dari kode diatas ditunjukan dengan 1&max-results=100 maksud dari kode tersebut adalah menunjukan banyaknya post dari blogger tersebut, contoh kode diatas jika kita memiliki posting dibawah 100, lalu bagaimana jika kita sudah memiliki posting lebih dari 100post?

Jika anda sudah memiliki lebih dari 100 post, anda cukup merubah angka 100 menjadi 200 atau lebih contoh nya sebagai berikut http://namablog.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=200 lalu sekarang kita akan melihat hasilnya dalam beberapa menit karna google akan memvalidasi sitemap blogger anda dan lihat hasilnya dalam 2 menit.

4 comments:

  1. Wah keren nih postingannya di blog ini.
    Kalau sudah ada artikel baru jangan lupa kasih tau ke yah ke BLOG HEBOH, nanti saya akan berkunjung ke blog ini lagi. =)
    Salam Sukses from BLOG HEBOH..

    Silahkan berkunjung ke BLOG HEBOH dan jangan lupa berkomentar karena BLOG HEBOH masih tetap DOFOLLOW >>
    Posting Terakhir :Tutorial atau Panduan Ciao | $5 dalam waktu 1 Jam

    ReplyDelete
  2. mas kok punya ku''''
    status nya erorr
    aku da pake site map tebaru dari kamu...
    yang ini kan,,
    atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=100

    tapi masi ja...eroorrrr...
    law ngasih tutorial yang benar donkkkk

    ReplyDelete
  3. mas hubbungi saya law mas uda dapat cara nya

    ReplyDelete
  4. I recently came accross your blog and have been reading along. I thought I would leave my first comment. I dont know what to say except that I have enjoyed reading. Nice blog. I will keep visiting this blog very often.

    ReplyDelete