Potongan Rambut VS Bentuk Wajah

Bentuk wajah memengaruhi penampilan? Tentu saja! Jika bentuk wajah Anda bertabrakan dengan model rambut, maka penampilan Anda akan tampak aneh dan tidak sesuai. Oleh sebab itu jangan sembarangan memotong rambut jika tidak sesuai dengan bentuk muka Anda. Kenali dulu bentuk wajah Anda dan temukan solusi-solusi yang tepat.

Wajah kotak, Wajah kotak biasanya tampak penuh dan memiliki lebar sisi yang sama atau hampir sama pada garis rahang dan garis rambut. Yang harus dilakukan terhadap wajah yang persegi adalah menipiskannya sedikit dan menghaluskan bentuk garis yang tajam. Hal itu bisa dilakukan dengan model rambut layer yang membingkai wajah, ombak halus, atau keriting besar.

Kebanyakan penata rambut akan menyarankan Anda untuk memberikan aksen di rahang untuk memberikan kesan panjang. Hindari potongan yang pendek dan lurus, garis geometris, atau apapun yang terlalu patah.

Wajah persegi panjang, Wajah persegi panjang biasanya berbentuk panjang, kecil, dan ramping. Untuk mengakali bentuk wajah persegi panjang, seorang penata rambut harus melakukan dua hal: mengurangi kesan panjang dan memberikan kesan sedikit lebih lebar.

Potongan pendek dan sedang dengan keriting atau bervolume adalah potongan yang ideal. Model layer bob sangat bagus jika potongan rambut tidak menutupi wajah, karena kalau tidak wajah akan terlihat lebih kurus. Rambut yang panjang dan lurus sangat tidak dianjurkan untuk bentuk wajah persegi panjang.

Wajah berbentuk diamond, Bentuk wajah ini biasanya memiliki ciri dahi dan dagu yang sempit, dan lebar di bagian pipi. Untuk menormalkan bentuk ini, Anda harus memilih gaya rambut yang lebar di atas dan bawah, dan tipis di bagian wajah yang lebar. Pilihan yang bisa Anda coba adalah gaya potongan rambut yang menutupi pipi atau Anda bisa minta saran kepada para penata rambut untuk pilihan terbaik wajah diamond.

Wajah berbentuk hati, Bentuk wajah ini memiliki karakteristik dahi yang lebar dan dagu yang kecil. Gaya rambut yang tepat bisa memberikan keseimbangan di kedua bagian ini dengan membuat dahi terlihat lebih sempit dan dagu terlihat lebih lebar. Berikan kesan lebar di dagu, Anda bisa mencoba model bob sepanjang dagu. Anda juga bisa mencoba menyapukan rambut ke satu sisi wajah. Itu merupakan cara yang ideal untuk mengurangi kesan kecil dagu dan membuat dahi lebih sempit.

Wajah berbentuk segitiga, Bentuk wajah segitiga memiliki ciri-ciri sempit di dahi, agak lebar di pipi, dan semakin lebar di garis rahang. Ciptakan keseimbangan dengan memberikan volume di area yang kecil di dahi, sedikit ditipiskan di bagian pipi, dan lebih tipis si rahang. Mintalah penata rambut Anda untuk membuat tampilan layer dengan volume di bagian atas dan meruncing ke bagian bawah. Potongan rambut pendek dan sedang akan cocok untuk bentuk wajah ini.

Wajah berbentuk buah pir, Bentuk wajah ini tampak sempit di dahi dan sangat lebar di pipi dan rahang. Cobalah model simetris dengan dengan volume di bagian dahi dan di area yang kosong, dan tipiskan di bagian pipi dan rahang. Bertanya ke penata rambut sebelum Anda memotong rambut, tidak ada salahnya. Mintalah mereka memberikan saran mengenai model rambut yang sesuai untuk bentuk wajah dan jenis rambut Anda. Jangan sampai Anda menyesal ketika rambut Anda sudah dipangkas habis.

3 komentar:

Anonymous said...

potongan rambut apakah yg sesuai untk bentuk muka yng kotak yer?

Sarang Semut said...

kalo botak gimana???

Anonymous said...

wajah aku love looh. yaterus? wokwokwowokowkk

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons