Kemunduran Produksi beberapa bidang di Indonesia

Beberapa bidang produksi di Indonesia mulai melemah semenjak terkena dampak krisis ekonomi dari negara Amerika Serikat (USA). Kita ketahui bahwa negara Amerika merupakan sasaran terbesar ekspor indonesia dalam bidang Tekstil dan Mebel, dan hingga saat ini beberapa kalangan pengusaha yang bergerak dalam bidang tersebut mulai mengurangi tingkat produksi dan memperkecil biaya produksi yang diperkirakan hampir 20%. Memang sangat besar dampak yang ditimbulkan dari krisis ekonomi di Amerika dan perlahan hingga saat ini nilai Rupiah terhadap Dollar mulai melemah.

Didalam hal ini pemerintah sudah sigap dalam menanggulangi hal tersebut, semenjak sidang kabinet yang dilakukan belum lama ini Presiden kita Bpk. Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pidato kenegaraan yang mengemukakan agar seluruh masyarakat tidak perlu panik didalam mengatasi dampak krisis ekonomi ini, sebab pemerintah sudah mengambil beberapa keputusan yang diantaranya adalah dengan membeli kembali aset BUMN yang dijual kepada pihak swasta, dan mengurangi tingkat suku bunga, dan selain itu pemerintah akan mempercepat pengaliran dana APBN di bulan oktober ini senilai 25.9 triliun yang akan digunakan memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Memang disaat seperti ini akan banyak orang yang akan mengambil keuntungan dalam jangka pendek dengan memanfaatkan situsi seperti sekarang ini. Semoga saja situasi seperti ini akan berangsur membaik dan tingkat produksi Indonesia akan mulai berkembang kembali.

24 komentar:

Busby SEO Test said...

memang amerika negara adikuasa dan adi daya sehingga banyak yang ikut imbasnya ya semoga aaja ngeblog juga ga ikut melemah :D *ga nyambung kayaknya* :D

aha said...

klo indonesia ada dikit2 masalah LN pasti ngefek ke kita dah..

Paman Gober said...

Moga2 krisis ekonomi Amerika tidak berdampak buruk bagi kita di Indonesia

BloGendeng said...

Indonesia kayaknya perlahan tapi pasti makin mundur. Semoga aku salah

harianku said...

duh ga bisa ngebayangin kalo dollar sampe kaya krisis moneter kemaren :(

tukang sapu radio said...

Berarti negara kita ini punya sifat empatik tinggi lho... lha itu... nglihat Amrik kena krisi ekonomi... lha indonesia ya ikut2-an. je. Kok latah yo?

Petani Internet said...

Semoga kang semua bisa segera teratasi,

Sukses selalu, maju indonesia raya
sumintar.com

kipram said...

Ayo para bloger, jangan ikutan kena krisis

tipis said...

kasihan sekali negeri kita ya. cobaannya begitu berat dan bertubi². mulai krisis ekonomi, konflik agama dan suku, kecelakaan transportasi, sampai bencana alam yang silih berganti datangnya. makanya pada tobat semua ya, kembali padaNYA adlam segala urusan, jgn menduakanNYA agar azabNYA cepat hilang :)

blog bintang said...

Mau gimana lagi.
Amerika batuk kita muntah darah

Tony said...

berita buruk kayaknya

iam said...

apakah ini cobaan atau ujian? bisa kedua-duanya..

terima kasih tlah mampir, kang..

diah said...

Oke de bang atas pak sby gak peer to peer ya?? negara jadi sarang pidato aja 8-}

hendra said...

iyah, sham juga ditutup, waduh bisa bangkrut nieh aku.

sawali tuhusetya said...

sebagai wong cilik, saya hanya bisa berharap, semoga krisis tahun 97 ndak terulang lagi, mas juned. luka lama pun belum sembuh, masak harus ditambah luka baru, hiks.

utchanovsky said...

Duh dapat kabar barusan rupiah tembus 10rb, masih miris nih. Butuh semangat lagi ~x(

kipram said...

Kalo dah mundur ga bisa maju lagi atau gimana nih

BloGendeng said...

Wah makin lama makin parah nih. Indonesiaku, mari bangkit!

jimmy said...

gimana ya cara mengambil keuntungan jangka pendek sekarang ini?

akangjuned said...

@kangnoval: heheh.., bisa jadi berpengaruh pada internet marketing kita juga, ini baru kemungkinan lho..
@arif: namanya juga indonesia mas...
@eka: semoga saja, saya pun berharap demikian
@bloggendeng: semoga saja salah mas
@harianku: jangan sampe mas, saya udah males ngebayangin nya
@tukang sapu radio: hehhe.. bisa aja nih mas
@petani internet: semoga saja
@kipram: semangat banget nih mas kipram, melihara dollar ya :P
@tipis: jadi kita lagi kena azab ilahi nih mas :(
@blog bintang: sementara dokter nya masih praktek jadi kita harus menunggu yah
@tony: sangat buruk mas
@iam: nampak nya seperti itu mas
@diah: heheheh, no comment saya :D
@hendra: main forex mas..?
@sawali: semoga saja mas jangan sampai terulang, tapi hari ini dollar udah menginjak angka 10.000 lho :(
@utchanovsky: kalo melihara dollar seneng nya yah...
@kipram: semoga saja dengan apa yg di bilang presiden dengan mempercepat pengeluaran APBN semoga krisis ini akan mulai surut, meskipun tidak sepenuh nya pulih
@bloggendeng: yup..., semangat mas masju indonesia
@jimmy: banyak sekali mas, cth nya para pedagang yang sengaja menaikan harga harga, dan para pengusaha yang mulai menimbun entah itu sembako atau pun BBM

andi sukri said...

Krisis Moneter, jadi takut mendengarnya, mudah mudahan tidak terulang dan ekonomi indonesia tidak terlalu memburuk,dan keuangan dunia bisa pulih lagi, kalau tidak siap siap deh banyak yang di phk ~x(

gus said...

amerika diikutin....nyungsep deh bangsa kite

Feri said...

Mudah2an krisis ekonomi ini bisa di atasi oleh pemerintah kita dan masyarakat dunia.

Edi Susanto said...

Moga-moga pasar investasi segera bergairah agar sektor riil bisa jalan dan perekonomian langsung tokcer

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons