Krisis Financial Amerika Serikat

Berita akhir-akhir ini yang sangat sering kali terdengar dan ditayangkan di media televisi mengenai krisis financial Amerika Serikat yang akan menggoyahkan pasar dunia, beberapa keputusan dikeluarkan oleh Presiden Amerika Serikat George Bush yaitu dengan bailout radikal dengan harga jawdropping tag, yang mengambil alih dari setengah triliun dolar atau lebih berguna dalam hipotik dan hutang buruk lainnya diselenggarakan oleh lembaga yang sudah goyah.

Langkah ini diambil oleh Presiden AS dengan tujuan memberikan dana bantuan darurat dan membeli beberapa surat hutang dari beberapa lembaga keuangan yang bangkrut. Memang dalam hal ini sangat berpengaruh kepada Harga Indeks Saham di Wall Street yang menguat dengan significan, dan sudah pasti jika hal ini tidak dapat diatasi oleh pemerintah Amerika Serikat akan berdampak pada pasar ASIA termasuk Indonesia. Dan kemungkinan terburuk nya adalah Indonesia akan mengulangi keterpurukan seperti tahun 1998 dimana dollar US berkisar 15.000. Tentunya anda bisa membayangkan bagaimana nasib negara kita jika hal tersebut sampai terjadi.

26 komentar:

spydeeyk said...

awww.., klo mereka terpuruk mo-nya jangan bawa2 kita yah.. :))

fenny said...

no comment deh kalo urusan inih...

blog bintang said...

Ya moga-moga walaupun kena, dampaknya nggak buruk-buruk amat

blogicthink [dot] com said...

krisinya udah kaya Pearl Harbor atau awal Great Depression.
Kita juga mungkin kena. Sebagai perbandingan, Krismon 97 di Indonesia memerlukan bantuan USD 20 Billion.
Krisis USA sekarang memerlukan 1,000 Billion...
nah lho?

Deddy Andaka said...

Iya nih, denger2 Bush ninggalin PR yang susah buat presiden berikutnya. Mudah2an ngga mempengaruhi iklim internet marketing Indonesia yang lagi tumbuh ya :)

Tukang Sapu Radio said...

Krisi oh krisis. Akankah krisis pemimpin di indonesia harus berlanjut dengan krisi ekonomi (lagi) sungguh malang (anak cucu) indonesiaku.

Bani Risset said...

Pasti akan begini terus.. wong negara kita yang pengennya jadi budak amerika x(

akangjuned said...

@spydeek: mau tidak mau seluruh negara bisa terkena dampak mas, bukan hanya indonesia saja akibat krisis ekonomi amerika serikat
@fenny: yang penting nge-blog jalan terus yah mba fenny, kalo hosting naik gimana mba fenny :P
@blog bintang: memang dalam hal ini negara negara asia tidak akan langsung terkena dampak nya mungkin dalam kurun waktu 1 atau 2 kuartal kedepan
@blogthink: mungkin anda bisa membayangkan bagaimana kedepan nya
@dedy andaka: mudah mudahan bisnis online tetep jalan terus yah mas hehehe...
@tukang sapu radio: pemerintah indonesia sudah mengambil beberapa langkah dalam mengatasi hal ini, mungkin dalam waktu dekat presiden akan mengadakan sidang kabinet dalam waktu dekat ini.
@banni riset: dari dulu indonesia tidak pernah terlepas dari penjajah yah mas...

hendra said...

weh, amerika bisa kena krisis tho ? mohon maaf lahir batin juga mas.

Zalukhu said...

Anehnya ko rupiah bukannya menguat yah malah ikut2an melemah wkwkwkw

rian said...

itu salah satu dampak dari perang irak, gimana ngga' krisis berapa banyak duit yg dhabiskan saat perang, belum lg ribuan nyawa melayang. mudah2an ga' berimbas ke indo.
amrik gituloh :)

didi said...

Krisis seperti zaman asia 97-98.

Diah said...

Wah dampak ke Indonesia ya itu musibah. Tapi gimana pada para blooger ih ngeri.

blogicthink [dot] com said...

kbayang sih Kang :)
tapi hgak mau ngebayangin ....
wuiiiihhh... syereeeem... ~x(

ika said...

wadow kalo kayak taun 1998 horor juga ya,.. btw iya neh kok rupiah bukannya menguat malah melemah ya.. tapi lumayan juga sih kalo pas withdraw paypal lumayan gede ketimbang kemaren2..heheheh *ups*

Masenchipz said...

krisis2nya disana msh pada bisa jalan ke luar negeri ya... he..he.... klo krisisnya indonesia pada susah makan..wekekek

betewe

TAQABBALALLAHU MINNA WA MINKUM TAQABBAL YA KARIM. MINAL AIDIN WAL FAIZIN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN YAAAA.... MULAI DARI NOL YA... HE..HE...

Diah said...

Kalau udah krisis beneran gimana ya atau udah mau mencoba rasanya krisis tu AS..???

apalagi mengalami krisis seperti negera2 yg udah pengalam kena krisis :D

yuno said...

roda berputar, kadang dibawah kadang diatas..

afwan auliyar said...

wew..... saya msah nggak ngerti klo negra itu krisis akan berdampak pada indo ....

bukankah seharusnya bangsa kita harusnya menguat mata uangnya !?!??

adakah yang mjd penyebab krisis di AS !?!?

akangjuned said...

@hendra: sama sama mas
@zalukhu: mudah mudah an tidak terlalu parah anjlok nya rupiah
@rian: hehehe.. mudah mudahan saja mas
@didi: akan diperkirakan seperti itu dalam 1 kuartal kedepan
@diah: mudah mudah an tidak terkena dampak internet marketing indo
@ridho: sudah susah dibuat susah lagi yah mas :(
@blogicthink: mudah mudah an tidak terlalu parah ya mas dampak nya
@ika: hehehhe..., nabung dollar yah mba
@masenchipz: sama sama mas..
@diah: sudah pasti negara negara lainnya termasuk asia terkena dampak nya mba..
@yuno: hehehhe.. betul mas
@afwan: ada kemungkinan amerika akan memperkecil jumlah impor yang masuk, yang sebagian besar merupakan pemasukan bagi negara kita terlebih di bidang tekstil

Edi Susanto said...

@afwan: ngga bisa gitu bang karena antar negara saling berkait. Mereka sekarang tuh baru kekurangan likuiditas dan sekarang mereka berusaha menarik dana nya dari berbagai negara untuk menutupi kekeringan likuiditas di negara-nya sana. Dan celaka-nya investor American itu tersebar dimana2 dan dana-nya kuat sekali. Hari ini pun BEI menutup transaksi jam 11.00 karena ngga kuat atas dropnya IHSG ke level yang unbelieveable.
Moga-moga Tuhan melindungi kita...

love-ely said...

Semoga krisis ini segera berakhir.

Salam,
http://love-ely.blogspot.com

yudi said...

thema nya enak dilihat salam kenal byme http://insitelink.com

rina said...

negara kecil spt indonesia pasti kena imbasnya... slma kta msh terikat utang ma mrka....

Khaliqa Rahma said...

Semoga Indonesia justru semakin lebih baik,

rahmansyah Assofie said...

Pembelajaran buat negara kita .

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons