Ujian membaca Al-Quran untuk PNS dan Warga Depok

Hari ini seluruh pejabat pemerintah kota depok menjalani tes membaca al quran, yang merupakan salah satu program dari walikota depok untuk memberantas buta huruf latin dan arab bagi para Pegawai Negri Sipil (PNS) untuk wilayah kota depok. Dalam hal ini warga pun tidak luput dari program tersebut.

Dengan diadakan program ini Walikota Depok "Bpk.Nurmahmudi" menuturkan bahwa ia ingin memajukan warga dan para pegawai nya didalam mendalami ajaran agama Islam, salah satu nya dengan membaca Al-Quran. Dan ternyata pada saat ujian bagi para PNS, masih banyak yang belum fasih betul didalam membaca, dan tidak tanggung-tanggung Bpk.Nurmahmudi sendiri yang langsung memberikan contoh membaca Al-Quran yang baik dan benar kepada para warga dan para pegawai nya.

Dan jika kita telaah lebih dalam lagi, apakah dengan adanya program tersebut dapat memperbaiki sistem kinerja para PNS dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat..?

22 komentar:

FS_tutorial said...

kirain ujiannya pake alqur'an mini he..he...

badoer said...

bagus tuh biar imannya bagus dulu :D

aha said...

yang penting pengamalanya klo menurutku bos.. he2.. percuma bisa baca tapi kg di praktekin.. menurutku seh...

Busby SEO Test said...

Tentunya tes seperti ini merupakan modal awal agar calon PNS nantinya berkualitas namun tetap saja, kinerja dan kejujuran kembali kepribadi masing2x:D

esha di birulangit said...

Al Quran kan berisi ajaran...kalau cuma dibaca..tapi tanpa tahu mkananya dan keinginan untuk mempraktekkan ya sama juga bohong....

Fachia said...

Yup setuju.. hehe... ayo PNS jangan sekedar di baca donk.. diamalkan juga..

Busby SEO test ngikut said...

wekekekeek akhirnya ter baca al-qur'an merambah juga ke PNS

Silo said...

Harusnya setelah menjadi pegawai diadakan pembinaan melalui majelis taklim dengan baik....soalnya Kalau cuma mbaca mah tinggal kursus sebentar jadi
tapi patut dihargai karena memang sebaiknya pemimpin dan pejabat kita juga punya pengetahuan agama..

W|zNu said...

wadu, kebayang klo di tes nya pake Al-Quran kecil seperti yg di gambar. pasti pusing tuh 8-}

Ecko said...

Asyik nih, Karena walikotanya dari PKS yg terkenal sangat agamis, maka gak heran deh kalo tes CPNS-nya jadi ada tes membaca al-Qur'an segala. Tapi mesti dinget oleh Pak Nurmahmudi bahwa warga Depok bukan cuma muslim. Bagaimana hak mereka????

anton said...

Betul sekali amal lebih penting

tipis said...

wah langkah yg bagus tuh patut ditiru. kecintaan akan al-qur'an bukan hanya membeli yg mahal dan memajangnya saja, tapi bukti kecintaan pada al-qur'an adalah sesering mungkin membacanya dan mengamalkan :)

Tony said...

positif banget cara ini :)

orangndut said...

Pinter baca AlQuran kalo gak pernah dipraktekin ya sama aja bohong...ya gak?
Btw, yang non muslim apa disuruh baca Quran juga? Gak to?

Edi Psw said...

Wah, ada kemajuan ya kalau begitu.

suamimalas said...

sebagai awal bagus tapi kalo cuma terhenti sampai disitu sih sama aja...

semua orang jazirah arab juga bisa baca Al-quran koq...

lah terus kenapa?

Bisa membaca khan bukan berarti jadi mau membaca. Mau membaca khan bukan berarti mau mengamalkan.

Artha said...

wah asik bener tuh program pemerintah daerah, buat menjaga warganya tetap santun dengan agama

nyarinama said...

wah, kang makasih udah komen. saya bales deh...

kreatif juga orang depok. bagus tuh. biar PNS jadi beriman...

Ensept said...

klo ini sih peluang para guru ngaji...berarti sebentar lagi akan muncul tempat kursus baca quran bagi calon PNS.

iam said...

tull..biar ketauan yg mana bisa ngaji.
tp klo yang noni gimana, mas?

PARTO said...

yang terpenting .... Berani gak Pak. Walikota mengatakan "BIROKRASI DI DEPOK BERSIH DARI KKN'.....????

redy said...

wah setuju...klu perlu diadakan mentoring rohani kpd semua karyawan biar ga pada korupsi...

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons