Mudik Lebaran

Allhamdulilah hari ini saya tiba dengan selamat di jakarta bersama seluruh keluarga, setelah bersilaturahmi ke sanak saudara di kota Cirebon. Memang sangatlah dirasakan bagi para pemudik yang sedang dalam perjalanan arus balik ke Jakarta mulai sangat padat, hal ini bisa kita lihat dari padat nya arus tol Cikampek yang padat merayap petang lalu, dengan disiram hujan yang cukup deras membuat para pengemudi lebih berhati-hati dalam mengemudi kendaraan nya.

Memang untuk tahun ini tingkat kecelakaan di ruas jalan tol menurun hingga 50%, data berdasarkan saya ambil melalui detiknews, yang hingga saat ini angka kecelakaan di tahun 2008 angka kematian penyebab kecelakaan hanya 3 orang dan untuk luka parah hanya 19 orang, dan jika kita bandingkan pada tahun 2007 angka kematian penyebab kecelakaan 4 orang dan luka parah 19 orang. Memang tidak terlalu significan untuk tingkat kecelakaan arus mudik tahun ini.

Hampir rata-rata tingkat kecelakaan diakibatkan karna seringnya para pengemudi ugal-ugalan membawa kendaraan nya dijalan raya, yang kerap kali tidak mempedulikan rambu-rambu lalu lintas. Dari sinilah tingkat kesadaran tertib berlalu lintas untuk para pengemudi yang sangat disayangkan, yang akhir nya dapat membahayakan diri nya sendiri dan para penumpang.

4 komentar:

Tukang Sapu Radio said...

Apakah yang selamat sampe ke tujuan adalah orang yang tertib lalu lintas?
Kesadaran berlalu lintas mestinya diawali oleh para pamong masyarakat. Kita sekarang kehilangan figur. Ditambah percepatan jumlah kendaraan bermotor yang belum seimbang dengan infrastuktur transportasi.
Jadi binun ane mikirnya. Padahal periuk nasi istri ane yang lebih penting ane pikir. Jadinya... ya... hati2 and jaga diri baik2.

Panda said...

@ tukang sapu radio...

setidaknya tertib lalin bisa meminimalisir tingkat kecelakaan mas :)

Ginza said...

OOT >> salam kenal aja deh... ;)

redy said...

nice blogg...keep posting bro..

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons