Mengatasi masalah pada kaki dan tumit anda

Kaki dan tumit.., merupakan bagian daya tarik pada wanita tersendiri. permasalahan yang sering terjadi pada kaki dan tumit sering kali membuat kaum wanita merasa kesulitan untuk merawat nya. Beberapa wanita sering kali mengeluh karna tumit nya kasar dan hitam, apakah ini terjadi pada anda juga..? Sekarang bukan lah hal sulit untuk mengatasi nya.

Berapa besar anda mengeluarkan biaya untuk merawat kaki anda?? tidak butuh biaya mahal untuk mendapatkan kaki dan tumit yang indah. Anda bisa memulainya dengan memilih jenis sepatu. Beli dan kenakanlah sepatu yang pas dengan ukuran kaki Anda, tidak kebesaran dan tidak kesempitan. Milikilah beberapa pasang sepatu untuk setiap kegiatan yang berbeda. Sepatu dari bahan plastik sebaiknya dijadikan pilihan terakhir, karena membuat kaki cepat panas dan berkeringat. Jangan lupa untuk mengganti sepatu setiap harinya, menggunakan alas kaki yang sama setiap harinya menyebabkan lapisan kulit bisa pecah-pecah.

Rajin-rajinlah melakukan pengelupasan kerak pada kulit kaki. Gunakan saja batu apung untuk menggosok kaki di bawah guyuran air shower atau keran. Gosok dengan gerakan berputar, membentuk lingkaran kecil pada kulit kaki, terutama pada tumit. Jika rutin dilakukan, maka kulit kaki akan menjadi lebih halus.

Dapat pula dengan merendam kaki didalam air hangat yang dicampur garam, selain mengangkat sel-sel kulit mati juga bisa menghilangkan pegal-pegal. Selain dengan air garam, bisa juga menambahkan minyak zaitun. Setelah itu keringkan hingga benar-benar kering.

Jangan lupa juga untuk mengoles lotion yang mengandung formula AHA (Alpha Hydroxy Acid) atau petroleum jelly untuk mengeksfoliasi ( melepas lapisan kulit pada epidermis ) kulit kaki yang sebelumnya telah digosokkan dengan batu apung atau sikat khusus untuk kaki dan tumit. Bila perlu oleskan pula lotion khusus untuk tumit yang pecah-pecah.

Ada beberapa cara tradisional untuk menghaluskan dan mengurangi pecah-pecah pada tumit Anda. Labu siam dan kelapa dapat dijadikan pilihan. Pada labu siam banyak mengandung getah serta zat yang mengandung banyak protein, lemak, kalsium, fosfor dan besi yang berkhasiat untuk mengatasi tumit yang pecah-pecah. Ambil satu buah labu siam kemudian dipotong, lalu getahnya dioleskan pada tumit yang pecah-pecah. Biarkan sampai kering lalu cuci hingga bersih.

Cara lain adalah menggunakan parutan kelapa yang dicampur dengan garam. Oleskan campuran pada tumit kaki yang sudah dibersihkan. Gosokkan campuran kelapa dan garam tersebut hingga rata di seluruh tumit yang pecah-pecah. Kemudian cucilah kaki hingga bersih. Lakukan selama 3 kali seminggu sebelum tidur.

Selain itu, perhatikan juga kebersihan kuku kaki. Potong kuku secara teratur dan ratakan agar terlihat rapi. Agar terlihat lebih cantik, tak ada salahnya bermain warna dengan menggunakan cat kuku.

Jika Anda termasuk orang yang mempunyai masalah dengan kaki yang bau, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengusir bau pada bagian yang satu ini.
  • Menjaga kebersihan kaki. Bagian yang tertutup dan sering berkeringat seperti di sela-sela jari, harus selalu dijaga kebersihan dan kelembapannya. Sehabis bepergian cuci bersih kaki Anda termasuk disela jari-jari kaki. Gunakan sabun maupun bedak khusus anti jamur dan bakteri. Jika perlu gunakan sikat untuk menyikat kuku dan sisi-sisi kuku kaki Anda.
  • Sebaiknya jangan menggunakan produk yang mengandung wewangian untuk menghilangkan bau, karena selain sifatnya sementara juga justru menimbulkan bau lain yang lebih tajam dari sebelumnya.
  • Ganti kaus kaki setelah melakukan aktivitas seharian untuk mencegah perkembang biakan bakteri dan jamur pada kaki. Bahan sintetik bisa menjadi pilihan yang tepat karena berdaya serap tinggi.
  • Hindari makan makanan pedas karena itu dapat merangsang timbulnya bau akibat bakteri dan jamur.
Waktunya memamerkan kaki indah anda tapi jangan untuk menendang orang yah :P

4 komentar:

Puttra eka said...

Weh tips yang manteb neh.. mas (kaki saya bau loh soalnya keinjek kotoran kerbau) weh...

Jangan kasih tau orang lain yach

juned said...

@ putrra eka : aduh sepatu nya dipake aja mas kalo masuk sini jangan dilepas yah... :P

rudyahud said...

wah bagus ni blog...
maap boleh nanya ga???ga da sangkut paut ma teks di atas...
cara bikin kategori gimana yah mas??
add element trus label tuh???kalo pake label, trus masukin keywordsnya dimana???masih belajar ni bro...harap dibalas yah...trima kasih sudah kunjungi blog saya di http://blogtricksandtips.blogspot.com/

juned said...

@rudyahud : waktu nulis posting coba mas liat >> Labels for this post: nah isi kotal label dengan kategori apa yg mas mau yah...

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons