Be a single parent

Terkadang perceraian membuat kita kesulitan untuk mengimbangi dalam hal pekerjaan dan keluarga, apalagi dengan adanya anak yang menjadi hak asuh kita, selain kita harus mencukupi kebutuhan ekonomi kita juga harus memperhatikan sang buah hati dengan perhatian kita. Dengan demikian keseimbangan antara pekerjaan dan keluarga akan terganggu. Mungkin kita bisa saja mempekerjakan seorang baby sister yang dapat mengasuh sang anak, akan tetapi apakah dapat disamakan kasih sayang ibu dengan kasih sayang pengasuh..? jelaslah sangat berbeda.

Jika seorang single parent tidak jelih dalam mengatasi hal ini, sudah jelas akan menjadi suatu beban yang sangat berat, kebimbangan dan keraguan yang akan selalu membayangi pikiran seorang single parent.

Lalu jika kita terjebak dalam hal diatas, bagaimana kiat kita untuk dapat mengatasi hal tersebut. Dibawah ini mungkin sedikit tips agar kita dapat menyeimbangi antara keluarga dan pekerjaan:
  • Menjaga dan kontrol emosi kita, hal ini kerap kali terjadi pada seorang single parent yang merasa frustasi menjalankan hal ini, jadi sebisa mungkin jika kita sedang emosi tidak memberikan dampak nya pada pekerjaan dan anak kita.
  • Sebelum kita melakukan aktifitas, ada baiknya kita memberikan sedikit perhatian kita kepada sang anak, agar sang anak akan selalu merasakan kasih sayang, sebagai contoh; dengan membuatkan sarapan dan sebagainya.
  • Disaat jam makan siang ada baik nya jika kita menyempatkan diri untuk memberikan sedikit perhatian dengan cara telephone.
  • Disaat kita selesai melakukan kegiatan di kantor, cobalah anda mengajak makan dan bermain bersama anak anda, karna hal ini akan selalu menjadi moment yang sangat disukai oleh anak, meskipun kondisi tubuh kita sudah sangat lelah setelah melakukan aktifitas di kantor.
Kiat-kiat diatas mungkin dapat memberikan kita sedikit manfaat, jadi jika anda menjadi seorang single parent.., jangan lah anda merasa terbebani dengan pekerjaan dan keluarga. Be a good single parent..

9 komentar:

yusdi said...

buat yg single parent,terus semangat!!!

masenchipz said...

gw paling salut ama singe parent... wow... tanggujawabnya bo'.... mulia aku....

Zalukhu said...

Menjadi Single Parent bukanlah Pilihan namun jangan menolak jika kita hadapi.. salut buat yang jadi single parent

yudi said...

jangan sampe ah single parent kalo ga bener2 terpaksa

Dino said...

Berat ya kayaknya jadi single parent..

Tony said...

jadi ngebayangin seandai nya aku punya anak nanti :)

Pencuri Kode said...

wah single parent itu apa ya???

Rakadewa said...

yg point point di atas itu mungkin aja bisa kita lakukan....naaahh...yg urusan ranjang gimana neehhh????........apa "jajan" terus....he he he....

juned said...

@yusdi : harus mas..
@masenchipz : saya juga sependapat
@zalukhu : bukan aku lho mas.. :(
@yudi : semua ada takdir nya masing" mas, kita ga bisa menghindari...
@dino : menurut saya iya mas dino
@tony : iya mas toni, jangan galak" yah sama istri nanti.. hehehe...
@pencuri kode : kalo cewe janda, kalo cowo duda ya kira kira gitu d :P
@rakadewa : wkwkwkkw, itu rahasia masing masing mas raka.. :P

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons