Tips facial di rumah

Beberapa kaum wanita ada yang menjalani rutinitas setiap minggu nya untuk memanjakan dirinya di salon, mungkin beberapa jawaban nya adalah "agar tampil lebih cantik dan fresh setiap hari". Mulai dari spa, creambath, facial bahkan sampe meni-pedi, ini yang hampir setiap minggu wanita lakukan disalon, anda termasuk kategori wanita yang sering ke salon..? atau anda termasuk pria yang sering ke salon..? Tidaklah heran jika salon di jakarta merebak bagai jamur, mulai dari kelas atas bahkan sampai kelas menengah.
Mungkin jika anda mendengar kalimat facial, identik dengan wanita dan kecantikan, menurut saya anda salah besar jika berpendapat seperti itu. Bagi kaum pria pun ada baik nya untuk merawat kulit wajah nya dengan membersihkan nya setiap hari. Anda tidak perlu pergi ke salon untuk mengocek kantong lebih besar untuk facial ini, anda pun juga bisa melakukan nya dirumah, dibawah ini saya berikan sedikit tips bagi anda untuk melakukan facial:


Langkah pertama : Bersihkan wajah anda, menggunakan sabun muka yang cocok untuk kulit anda, perhatikan betul-betul karna sabun yang anda gunakan dapat menyebabkan iritasi pada kulit anda. Dan untuk anda yang mempunyai kulit berminyak dan kombinas, bersihkan lah wajah anda dengan foaming cleanser atau busa pembersih dan untuk kulit kering gunakanlah cream cleanser atau susu pembersih.


Langkah kedua : Usapkan krim scrub dengan tangan anda, dan membentuk gerakan sirkular pada wajah anda, pastikan anda mengoleskan nya ke seluruh bagian wajah anda. Cobalah anda konsentrasikan pada bagian hidung dan dahi anda, lalu basuh wajah anda hingga bersih dengan menggunakan air hangat.


Langkah ketiga : Siapkan air hangat dan masukan kedalam baskom yang berukuran agak besar, letakkan wajah anda diatas permukaan air hangat tersebut agar wajah anda terkena uap dari air tersebut, lalu pijat secara perlahan. Atau anda juga bisa dengan membasuh dengan kain yang direndam dalam air hangat tersebut. Hal ini ditujukan untuk menutup pori-pori pada wajah.


Langkah keempat : Menggunakan masker, jika wajah anda berminyak gunakanlah masker yang berbahan dasar tanah liat, dan untuk kulit kering disarankan untuk menggunakan masker berbentuk hydrating gel atau krim. Gunakan selama 10-15 menit, perhatikan dalam instruksi penggunaan masker pada kemasan. Bagi anda kaum pria jika tidak ingin menggunakan masker, tidak apa-apa.


Langkah kelima : Gunakan pelembab di seluruh wajah anda, oleskan dengan merata. Hindari penggunakan pelembab yang mengandung retinol atau asam, karna bahan tersebut akan memberikan dampak yang buruk untuk wajah anda, ada baik nya anda mengkonsultasikan dengan dokter anda untuk penggunaan pelembab ini.


Langkah untuk facial sudah selesai, cukup praktis bukan. Selamat mencoba...

11 komentar:

Linda said...

Makasih buat tips nya mas... ;)

Dhimas said...

Facial memang menyenangkan.. Jadi pengen segera facial neeh... Good tips..

rudyahud said...

kya.....mau facial tapi kagak punya duit.....hehehehe

BLogicThink [dot] com said...

Emang kang Juned :D
paling Oke ;)

Putra eka said...

hmmm pengen facial neh kayanya... :D

yudi said...

aduh saya jadi malu, biasanya saya cuma cuci muka, ga pernah facial sebelumnya :|

jimmy said...

ini tips berguna buat... istri saya :p

Tony said...

aku ga pernah beginian :(

tipis said...

waduh kl saya cukup pake sabun mandi facialnya hahaha

thegands said...

yang masalah kulit saya ini. Dah capek nyari-nyari sabun muka yang cocok buat kulit wajah saya ini. Mungkin kulit wajah saya terbuat dari kulit buaya makanya g ada yang cocok. =))

juned said...

@linda: sama-sama mba..
@dimas: hehehe.., silahkan dicoba mas..
@rudy: waduh bingung saya jawab nya mas :(
@satria: makasih mas..
@putra eka: hehhee...
@yudi: saya juga masih bgitu kadang" mas :)
@jimmy: tanks mas jimmy..
@tony: sekali-sekali yuk mas tony.. ;)
@tipis: saya juga kadang" mas..
@thegands: :-O

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons