Peranan wanita dan pria dalam rumah tangga

Sebagian orang masih berpendapat bahwa pria memegang peran yang penting dalam rumah tangga, apa kalimat diatas masih berlaku saat sekarang ini...? anda setuju dengan kalimat diatas..? Beberapa orang tua kita mungkin masih ada sebagian yang berpendapat bahwa pria memiliki peranan yang sangat penting untuk memberikan nafkah untuk anak dan istri nya.

Tetapi jika kita perhatikan sekarang, antara suami dan istri saling mengejar karir untuk dapat memperoleh penghasilan yang lebih, lalu bagaimana dengan nasib anak-anak mereka..? yanga sudah pasti akan kehilangan sedikit rasa perhatian dari orang tua nya. Banyak orang yang menganggap ini hal yang sepele, padahal dampak nya akan sangat besar pada pertumbuhan sang anak.

Peranan wanita dan pria pada era sekarang ini bisa kita katakan seimbang.., ga kaya jam dulu..., kan ada lagu nya " wanita di jajah pria mauuuu ajahhhhh... " udah ga jaman nya kaleee...

Karena segala kebutuhan pokok yang semakin melonjak yang menyebabkan kaum wanita terpaksa ikut andil dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, tetapi bukan berarti wanita bisa semena mena dengan suami, kita ambil contoh; gaji suami lebih kecil dibandingkan istrinya, apa pendapat anda..?coba anda baca disini. Kalo saya ga bisa ngebayangin kalo istri saya seperti itu.., ketauan cari istri baru aja deh... heheheh

6 komentar:

Fachia said...

bener mas, wanita gk boleh semena-mena dgn suami, bgmanapun sorang lelaki adalah kepala rumah tangga

Diah said...

Wah kalau saya yg megan peranan masih suami mas...dan juga keluar ngak baik ntuk wanita bila kerja di luar (takut masuk angin :D)..makanya ngeblog aja..

fanani said...

kalau suami adalah kepala rumah tangga maka istri adalah lehernya
kepala tidak bisa tegak tanpa ada leher
apalah arti leher kalau tak ada kepala...

langitjiwa said...

untung istriku penurut sama suaminya,hahahahaha...

putradi said...

saya masih pegang teguh stigma suami adalah imam .. yang artinya hak, kewajiban dan tanggung jawabnya masih diatas istri .. tapi bukan berarti jadi penguasa ..

kapan saya punya istri .. :D

juned said...

@fachia : saya juga setuju..
@diah : hehehhe.., mengisi kesibukan ya mba...
@fanani : serem ah, masa ga ada kepala nya...
@langitjiwa : itu baru bagus mas..
@putraadi : rajin zikir nanti juga dapet istri mas... :P

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons