Aksi Pria Saat Berpesta

Dampak globalisasi telah membuat orang harus bergerak dinamis. Pun demikian dengan dunia kerja. Pada situasi tersebut, menuntut pria dapat menjaga penampilan dengan berbusana rapi, bertubuh bugar, dan berbau harum.

Menurut Jazz Pasay, seorang perancang kostum selebriti, termasuk kostum para pemain Extravaganza, busana bagi pria kini bukan hanya pembungkus semata. Tapi juga merupakan bagian dari gaya hidup.

"Saat ini pemilihan busana yang akan dikenakan oleh para pria bukan hanya semata sebagai pakaian yang melindungi tubuhnya. Tapi lebih dari itu, busana menjadi sebuah gaya hidup. Apalagi didukung dengan maraknya para produsen menciptakan busana yang memikat konsumen.

Menurutnya, kondisi para pekerja yang harus berkutat dengan rutinitas kerja dari Senin sampai Jumat sering membuat mereka ingin clubbing atau sekadar hangout dengan rekan kerjanya pada saat akhir pekan tiba. Dalam kondisi demikian, busana yang dikenakan pun harus dapat menyesuaikan tema yang diusung.

"Tren pemakaian busana santai pada hari Jumat telah menjadi populer di kalangan dunia kerja. Pada dasarnya pria dapat mengenakan jaket di setiap suasana. Terpenting, busana yang menjadi dalamannya adalah body shape," terang pria yang membiarkan rambutnya berwarna putih ini.

Dalam berpenampilan, lanjut Jazz, umumnya pria lebih memilih busana kerja yang membentuk tubuh atau yang lebih sering disebut vittage shirt (mengepas dari pinggang).

"Dengan bentuk kemeja lurus sampai ke bawah (shape), otomatis akan membentuk lekukan tubuh mereka. Bahkan, mereka tidak ragu untuk memakai busana yang di bagian belakangnya dihiasi dengan kupnat," ungkap pemilik lengkap Jazz Pagemen Sovisay itu.

Pemilihan busana, sambungnya, saat ini menjadi cerminan pribadi, karakter, dan ketertarikan seseorang terhadap hobi. "Semua tercermin melalui pemilihan model busana dan material yang digunakan. Karena itu, tak heran bila busana menjadi alat untuk mencerminkan kepribadian seseorang," beber pria yang dulu mengambil gelar dokter di San Diego USA itu.

Masih menurutnya, tak hanya busana saja yang menjadi perhatian pria, sepatu pun menjadi bagian yang tidak terpisahkan. "Saat ini, kaum pria lebih banyak senang dengan bentuk sepatu tajam ke depan dan ramping. Bahkan, mulai banyak yang mencari bentuk sepatu berhak hingga empat sentimeter untuk membantu penampilan dan mengikuti tren terkini," tukasnya. Dengan penampilan busana dan sepatu yang tepat, kini Anda siap berpesta!

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons