Muak dengan Pekerjaan?

Berikut ini beberapa kiat yang bisa membantu Anda melewati hari-hari berat dalam menghadapi pekerjaan:

1. Susun sasaran setiap minggu
Siapkan beberapa surat lamaran pekerjaan dan kirimkan ke perusahaan-perusahaan yang Anda incar setiap minggu. Kembangkan jejaring, karena jejaring yang luas dapat mendekatkan Anda pada sasaran yang Anda tuju.

2. Kerjakan satu hal setiap hari
Pada saat bangun pagi, susun sasaran harian untuk diri sendiri, dan pastikan Anda berhasil melakukannya. Hal ini akan memberikan perasaan puas dan membuat Anda merasa lebih nyaman.

3. Sisihkan waktu untuk menenangkan diri
Berangkat ke tempat kerja dengan perasaan tidak senang akan memperburuk suasana hati. Oleh karena itu, sebaiknya sisihkan beberapa waktu untuk menenangkan diri dan berdoa. Menyambut pagi hari dengan suasana hati yang bahagia akan memengaruhi hari Anda.

4. Ciptakan kenyamanan di tempat kerja
Ganti screensaver komputer Anda dengan gambar yang menyejukkan seperti air terjun, gunung atau lautan. Bila perlu makan siang di luar kantor untuk mengurangi kejenuhan.

5. Tambah wawasan Anda
Membenci pekerjaan tidak berarti Anda tidak dapat mempelajari keterampilan-keterampilan baru. Bila perusahaan menawari untuk mengikuti pelatihan, jangan ditolak. Manfaatkan pekerjaan yang membosankan ini menjadi kesempatan untuk memperbaiki diri.

6. Redakan stres
Setiap orang punya cara berbeda untuk meredakan stres. Misalnya, memanfaatkan waktu makan siang Anda dengan melakukan massage, pijat refleksi, creambath, atau fitnes.

7. Manjakan diri Anda
Beli baju baru, buku kegemaran, bunga, atau jajanan yang Anda sukai. Rencanakan liburan. Cari tahu apa yang dapat membuat Anda senang, dan realisasikan.

8. Pertahankan prestasi
Tetap kerjakan pekerjaan sebaik mungkin, lepas dari situasi dan perasaan jenuh yang Anda rasakan. Susun target dan manfaatkan keberhasilan Anda untuk menghadapi wawancara-wawancara yang akan Anda lakukan di masa mendatang.

9. Bina hubungan baik
Meski tidak senang dengan pekerjaan, tetap jaga hubungan baik dengan semua rekan kerja. Siapa tahu di masa mendatang Anda akan membutuhkan rekomendasi yang positif dari mereka.

10. Semua pasti berlalu
Jangan terpaku hanya menyesali nasib. Ingatkan diri sendiri bahwa Anda bertanggungjawab terhadap masa depan Anda. Cari informasi internal, siapa tahu ada posisi baru yang sedang dibuka. Bila tidak ada, cari pekerjaan baru di perusahaan lain.

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons