Bercinta? Mana Sempat!

Bagi pasangan yang sama-sama bekerja, kesibukan sehari-hari yang melelahkan mungkin menimbulkan ketidaksesuaian hasrat dalam kehidupan seksual. Setelah seharian bekerja, mengantar anak-anak, memasak, dan melakukan pekerjaan rumah lainnya, Anda mungkin akan merasa sangat lelah dan tidak akan berpikir lagi soal seks, walaupun pasangan Anda menginginkannya.

Kemudian ketika Anda sedang santai dan mood untuk bercinta, sebaliknya pasangan malah sedang sangat stres dan tidak mood untuk itu. Waduh, ketidaksesuaian hasrat ini tampaknya benar-benar bisa mengganggu hubungan suami-istri, jika Anda mengabaikannya. Apakah masa-masa seindah bulan madu sudah benar-benar berakhir?

Beberapa orang terapis seks melihat bahwa masalah ketidaksesuaian hasrat ini seringkali menjadi masalah nomor satu yang terjadi pada pasangan. Berita baiknya adalah, masih ada yang bisa Anda lakukan. Memang, Anda dan pasangan Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mengharmonisasikan kembali hasrat seksual Anda, memulihkan kesesuaian seksual, dan meningkatkan libido Anda. Dengan beberapa langkah, Anda dapat mengembalikan hubungan Anda seperti semula.

1. Analisa kehidupan cinta Anda.
Cari tahu apa yang terjadi atau apa yang tidak terjadi di kamar tidur dan mengapa. Apakah karena masalah hormonal? Stres? Marah atau sakit hati dengan pasangan? Atau karena kondisi medis, atau pengobatan medis yang sedang dilakukan?

Jika masalah memang terjadi antara Anda dan pasangan, komunikasi adalah kuncinya. Jangan diamkan segala masalah atau kemarahan dalam hati Anda sendiri. Sebaliknya, sampaikanlah kepada pasangan apa yang menjadi kekesalan Anda. Jika penyebabnya adalah kondisi kesehatan atau pengobatan medis, temuilah dokter Anda untuk sebuah pemeriksaan dan pengobatan.

2. Kompromi.
Langkah selanjutnya adalah memahami bahwa terkadang pasangan-pasangan hanya memiliki sedikit waktu untuk bertemu. Anda dan pasangan harus mengetahui bahwa ada masalah ketidaksesuaian seksual dalam hubungan kalian, dan Anda dan/atau pasangan harus bisa berkompromi. Cobalah menyenangkan pasangan, bahkan ketika Anda sedang tidak mood saat itu.

Berkompromi tidaklah sulit jika setiap pasangan memiliki keinginan untuk sedikit menyenangkan pasangannya. Namun, harus diperhatikan juga bahwa sebaiknya salah satu pasangan tidak menuntut.

3. Berikanlah waktu untuk kehidupan cinta Anda.
Untuk beberapa pasangan, langkah terakhir dalam menyesuaikan kesesuaian seksual bisa dengan kembali ke cara-cara ketika pertama kali Anda jatuh cinta. carilah waktu yang spesial dalam satu minggu atau bulan, ketika seks menjadi prioritas utama Anda. Anda bahkan mungkin bisa berinisiatif atau memutuskan apa yang akan dilakukan berdua. Jika keinginan keduanya berbeda, carilah jalan tengah yang bisa memuaskan atau mempertemukan keinginan keduanya.

Dan, para ahli mengatakan, jangan malu untuk mengatakan kepada pasangan Anda cara lain untuk membuat Anda bergairah. Lebih lanjut, para ahli mengatakan bahwa melakukan hubungan seks di tempat yang tidak biasa atau pada waktu yang berbeda dapat juga membantu mengembalikan kehidupan cinta Anda. Merubah sedikit gaya bercinta dan melakukannya di beberapa tempat yang baru membuat percintaan menjadi lebih menarik dan memacu hasrat seksual pada pasangan yang libidonya mungkin sudah hilang.

Bagaimana? Tidak terlalu sulit kan untuk mengembalikan masa-masa seindah bulan madu Anda kan?

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons