Makanan Sehat = Better Sex!

Bagi Anda pasangan yang sudah bertahun-tahun menikah, merupakan hal yang normal jika gairah di antara Anda berdua mulai menurun. Namun bukan berarti hal itu bisa dibiarkan begitu saja, karena gairah dalam kehidupan suami-istri sangatlah penting. Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Tidak sulit. Gairah dalam kehidupan seksual Anda bisa kembali dipacu dengan beberapa makanan yang baik untuk tubuh dan juga gairah seksual Anda dan pasangan.

Seperti juga kesehatan tubuh yang dipengaruhi oleh banyak aspek, gairah seksual kita juga dipengaruhi oleh apa yang kita konsumsi. Bisa jadi apa yang kita makan ketika berkencan malah membuat kita tidur lelap daripada menjadikannya malam yang romantis bersama pasangan.

Untuk peredaran dan sirkulasi darah yang baik, makanan yang mengandung asam lemak Omega-3, seperti makarel dan salmon, merupakan pilihan yang tepat. Omega-3 dapat membuat sistem saraf Anda berfungsi dengan baik.

Meningkatkan sirkulasi darah berdampak pada respon ereksi yang lebih baik. Untuk menyempurnakannya, makanlah makanan yang kaya akan L-Arginine, seperti granola, oatmeal, kacang-kacangan, cashews, walnuts, produk-produk susu, sayur-sayuran hijau, tanaman-tanaman akar, bawang putih, ginseng, kacang kedelai, buncis, kacang panjang, dan biji-bijian. Penelitian menunjukkan bahwa L-Arginine sangat membantu meningkatkan fungsi seksual pada pria.

Bagi Anda kaum perempuan, cobalah untuk mengonsumsi kacang kedelai yang berfungsi mengikat reseptor esterogn, sehingga dapat memperbaiki lubrikasi di area kewanitaan Anda dan mencegah munculnya gejala-gejala menopause, khususnya rasa panas di vagina. Penelitian juga menunjukkan bahwa kedelai juga bermanfaat untuk prostat, organ seks pria yang paling penting.

Namun, bagi Anda yang memiliki sejarah kanker payudara, tidak dianjurkan untuk mengonsumsi kedelai dalam jumlah besar, karena pengikatan reseptor esterogen biasanya dapat meningkatkan resiko munculnya kembali kanker payudara.

Makanan-makanan yang dapat menurunkan berat badan juga berpotensi mendorong libido. Kegemukan atau obesitas ternyata juga dapat berpengaruh menimbulkan disfungsi ereksi dan menurunkan kadar testosteron.

Makanan yang baik untuk jantung Anda, juga baik untuk kehidupan seksual Anda. Konsumsi lemak jenuh yang terlalu banyak dan terus menerus, akan menghambat peredaran darah terutama ke organ seksual Anda. Ini tidak hanya berhubungan dengan kemampuan bercinta, tetapi berhubungan juga dengan gairah seksual.

Namun lemak yang terlalu sedikit juga tidak baik, karena Anda membutuhkan lemak untuk memproduksi hormon, khususnya hormon esterogen. Anda bisa mengonsumsi minyak zaitun, salmon, dan kacang-kacangan merupakan sumber utama lemak baik.

Selain itu, masalah-masalah kesehatan, hormonal, stress, masalah relationship, dan psikologis juga merupakan faktor utama yang menyebabkan disfungsi seksual dan rendahnya libido. Untuk mengatasinya Anda juga bisa bertanya pada dokter Anda untuk mendeteksi jika ada masalah-masalah tersebut yang mempengaruhi kehidupan seksual Anda.

1 komentar:

jemiro said...

saya pernah membaca beberapa artikel tentang masalah ini, ternyta pola makan yang baik dapat meningkatkan sex! :)
thx infonya mas

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons