Cantik ala Strawberry

Sedikit asam, berwarna merah dan dipenuhi jerawat dikulit. Ternyata si imut berjerawat yang kita kenal dengan sebutan strawberry ini punya banyak manfaat loh untuk kecantikan dan kesehatan.

Wajah bersih dan bercahaya pastinya jadi dambaan setiap wanita. Tapi, bagaimana kalau tiba-tiba flek hitam muncul? Kepanikan pasti enggak bisa dihindari. Krim pelembablah, tabir suryalah, semua langsung dipakai untuk menutupi flek-flek hitam.

Tapi sekarang, enggak perlu khawatir lagi. Karena ada cara yang lebih alami untuk mengusir noda hitam diwajah, yang pastinya jauh lebih baik daripada krim-krim yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Cukup dengan mengoleskan buah strawberry pada wajah, atau bisa juga diperas dan diambil airnya lalu di tambah dengan susu, dioleskan pada wajah, lalu dibilas dengan air mawar, agar kulit wajah lebih fresh dan bercahaya.

Selain itu, kandungan pigmen antosianin dan juga antioksidannya yang tinggi, strawberry juga mampu menangkal radikal bebas yang bisa memperlambat proses penuaan.

Nah, konsentrasi tujuh zat anti oksidan yang ada pada strawberry, ternyata lebih tinggi dibandingkan dengan buah atau sayuran yang lain, sehingga strawberry didaulat sebagai buah yang sangat efektif untuk mencegah proses oksidasi pada tubuh, yaitu hancurnya jaringan tubuh karena radikal bebas

Tidak hanya itu saja, buah yang bisa dijadikan untuk spa aromateraphy ini juga kaya akan serat, rendah kalori, kaya vitamin c dan folat, serta potassium dan asam ellagic. Nah, karena banyaknya kandungan zat yang dimiliki itulah strawberry aman untuk dikonsumsi setiap hari. Malah jika dimakan secara teratur strawberry juga bisa menghaluskan kulit dan membuat kulit jadi lebih cerah. Enggak sampai disitu saja, ternyata strawberry juga bisa menekan resiko serangan jantung dan tekanan darah tinggi. Wow!

Rambut yang pecah-pecah juga bisa diatasi dengan strawberry. Coba deh creambath dengan buah strawberry. Khasiatnya sama kok dengan krim susu dan krim melon, tapi buah yang satu ini punya efek yang labih wangi.

Masih kurang? Tenang, strawberry juga cocok untuk Anda yang bermasalah dengan proses pencernaan. Karena buah ini banyak mengandung serat, sehingga baik untuk saluran pencernaan. Jadi bisa menguatkan usus dan memperlancar buang air besar. Selain itu, juga bermanfaat untuk mencegah kanker payudara. Malah, orang-orang dulu menggunakannnya untuk mengatasi encok, radang sendi bahkan diabetes. Selamat mencoba!

1 komentar:

lovlycious rain said...

nice info...
terima kasih....

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons