Obat Anti Hamil Cegah Kanker Ovarium

Jangan ragu untuk meminum pil kontrasepsi untuk mencegah kehamilan dan jangan lupa kosultasi ke dokter anda. Obat anti hamil tersebut terbukti sukses mencegah 200 ribu kasus kanker ovarium serta 100 ribu kematian akibat kanker tersebut dalam kurun waktu setengah abad sejak pil itu ditemukan. Hal itu terungkap dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam sebuah jurnal.

Dalam penelitian tersebut mengatakan sekitar 30 ribu kasus kanker ovarium bisa dicegah setiap tahun karena penggunaan pil kontrasepsi. Angka-angka tersebut didapat setelah tim gabungan peneliti epidemiologi kanker ovarium yang dibiayai Badan Penelitian Kanker di Inggris mempelajari
45 penelitian di 21 negara yang melibatkan 23 ribu perempuan penderita kanker ovarium dan 87 ribu perempuan sehat lainnya.

Perempuan yang menggunakan kontrasepsi oral itu terbukti mempunyai risiko lebih kecil terkena kanker ovarium daripada rekan-rekan mereka.

Selain itu, semakin lama perempuan menggunakan pil tersebut, risiko terkena kanker ovarium semakin menurun. Tim peneliti mengatakan penggunaan pil kontrasepsi selama 10 tahun akan menurunkan risiko kanker ovarium hingga sepertiganya.

1 komentar:

Anonymous said...

boleh tau ga apa alasan pil kb dapat menerunkan risiko terjadinya kanker ovarium, karena saya akan mengambil data ini sebagai tugas kuliah saya..trima kasih.....

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons