Memanfaatkan bayam untuk menghilangkan Jerawat dan keriput di wajah

Selain karena kandungan Vitamin C dan E yang mampu menghaluskan kulit, ternyata baying yang diekstraksi uga dapat dimanfaatkan untuk merawat kecantikan. Caranya, ambil sari dari bayam yang diekstraksi, kemudian ditampung dan masukan dalam lemari es supaya vitaminnya tidak hilang. Dan selain itu bayam juga mampu mengurangi keriput, cara penggunaan nya adalah “Ambil kapas lalu basahi dengan cairan hasil ekstraksi bayam, lalu oleskan pada bagian yang sering mengalami gejala kerut, misalnya ada bagian bawah mata atau alis dan lain sebagainya. Atau dapat juga dijadikan sebagai masker.

Untuk kulit berjerawat juga bisa. Caranya, bersihkan wajah dengan air hangat, kemudian tempelkan pada bagian yang berjerawat.
Cara ini mampu mengempeskan jerawat. Sari air bayam juga mampu merangsang pertumbuhan rambut dengan sehat.
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan bayam. Selain diekstraksi, ternyata bayam juga bisa ditumbuk hingga menjadi bubur dan ditempelkan pada wajah berjerawat sebagai masker. Masker ini akan lebih baik lagi jika dicampurkan dengan madu. Untuk jus bayam, sebelum nya bayam harus di-blanching. Caranya, siapkan air mendidih kemudian matikan kompor hingga tidak mendidih lagi, lalu celupkan bayam tersebut sekitar 2-5 menit. Tiriskan kemudian di jus. “ cara ini sangat efektif untuk mendapatkan komposisi yang lengkap sehingga dapat meminimalis dampak negative dalam bayam.

2 komentar:

fikirjernih said...

wah baru tahu saya infonya

pertamax bro

makasih

cara menghilangkan jerawat said...

ternysta bayam banyak banget manfaatmya...

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons