Wanita dan Karier

Semua bisnis dibidang apapun pastinya membutuhkan modal untuk bisa sukses. Apakah itu bisnis yang Anda rancang sendiri mulai dari konsep, modal sampai pengerjaannya, atau bisnis dengan tipe franchise, semua membutuhkan modal. Kalau Anda berpikir bisa memulai bisnis tanpa uang sebagai modal, sepertinya itu adalah sebuah pemikiran yang salah. Dan menariknya, inilah letak perbedaan pria dan wanita dalam urusan memulai sebuah bisnis.

Pria biasanya mengumpulkan modal terlebih dahulu sebelum memulai sebuah bisnis, walaupun modal yang harus dikumpulkan cukup besar. Beda dengan wanita, kebanyakan dari kita memulai sebuah bisnis tanpa modal. Lalu ditengah jalan mencoba untuk bertahan dan akhirnya frustasi, lalu bangkrut dan mengakhiri semuanya. Banyak orang bilang kalau para pria berbisnis untuk menghasilkan uang, sedangkan wanita berbisnis hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup. Mungkin ini yang menyebabkan mengapa para pria bisnisnya bisa berkembang pesat, sedangkan para wanita lebih sering hanya sampai pada titik survive saja.

Kalau Anda berniat untuk berbisnis, Anda pasti membutuhkan uang, titik! Jadi, ketika akan mulai berbisnis, pilihlah brand yang bagus dan pastikan bisnisnya adalah sesuatu yang bisa Anda kerjakan. Dan jangan lupa untuk benar-benar menanyakan segala hal tentang brand tersebut, dan make sure kalau itu adalah real business alias bukan tipuan. Beberapa pertanyaan yang mungkin akan muncul, sebenarnya harus ditanyakan pada diri Anda sendiri.

Seperti pertanyaan-pertanyaan berikut ini :
1. Seberapa nyaman Saya ketika harus berhubungan dengan urusan penjualan? Apakah Saya benar-benar mengerti proses penjualan? dan bagaimana cara menjual yang baik? Kalau Anda merasa tidak nyaman untuk melakukannya, Anda hanya akan melakukan sebuah perjuangan sia-sia. Let's face it. Diperusahaan-perusahaan besar, proses penjualan dilakukan oleh orang-orang tertentu yang khusus melakukan penjualan, sedangkan sebagai seorang solo-preneur, Anda yang akan turun langsung sebagai penjual.

2. Apakah Saya percaya dengan produk yang saya jual? Logikanya seperti ini, ketika Anda menggunakan, menyukai, dan mempercayai sebuah produk, tentunya akan lebih mudah untuk menjualnya. Yang harus diingat, jangan pernah memulai sebuah bisnis hanya karena Anda ingin cepat kaya. Mulailah sebuah bisnis karena Anda percaya atas apa yang akan dijalani, maka dengan sendirinya uang akan mengikuti kesuksesan Anda. Good luck!

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons