The Millionaire

Orang yang memiliki banyak uang, belum tentu hidup sejahtera. Karena ada dua tipe orang yang memiliki uang banyak, banyak uang karena menang lotre dan warisan orang tua, atau banyak uang karena berusaha.

Biasanya, track record orang yang mendapatkan uang mereka dari lotre atau 'durian runtuh' lainnya, akan berbeda dengan mereka yang menciptakan dan mengusahakan kesejahteraan mereka sendiri. Pemenang lotre atau undian biasanya akan dengan cepat menghabiskan uang mereka. Lebih dari 90 persen orang menggunakan uang kemenangan mereka itu kurang dari 10 tahun, bahkan ada yang menghabiskan uang mereka hanya dalam hitungan minggu atau bulan.

Namun ada beberapa pola di antara orang-orang yang mendapatkan atau berencana mendapatkan warisan, dan berikut adalah lima strategi yang dapat meningkatkan atau melipat gandakan uang Anda.

1. Hindari mental mendapatkan lalu dihabiskan. Michael LeBoeuf, penulis The Milionaire in You, menegaskan, jika Anda ingin meningkatkan kesejahteraan, maka berperilakulah seperti para jutawan. Jutawan melihat uang sebagai sesuatu yang harus ditabung dan diinvest, dan bukan semata dihabiskan. Beberapa orang yang sejahtera hidup cukup sederhana sebenarnya, seperti memilih memilih rumah yang tidak terlalu mewah daripada yang seharusnya bisa mereka beli dan memilih kebebasan finansial daripada kepemilikan material.

2 Fokus. Salah satu kunci kesuksesan adalah fokus terhadap tujuan yang ingin dicapai. Mereka yang sukses biasanya menuliskan dengan jelas apa tujuan-tujuan mereka agar lebih mudah untuk fokus.

3. Lakukan hal-hal yang penting untuk mencapai tujuan Anda. Orang-orang yang mendapatkan pundi-pundi emas mereka tidak hanya fokus terhadap tujuan tetapi juga harus gigih dalam pencarian tujuan mereka.

4. Ambilah risiko. Anda harus berani mengambil risiko strategis untuk menghasilkan dan mengembangkan uang Anda. Sedikit keras kepala dan kenakalan terkadang juga membantu. Sebuah studi menarik mengatakan bahwa kebanyakan pengusaha pria yang sudah menjadi jutawan pernah bermasalah dengan kebijakan sekolah atau polisi selama masa remaja mereka.

5. Jadilah dermawan. Tentu tidak asing bagi Anda melihat bahwa kebanyakan jutawan biasanya sangat dermawan. Terkadang itu mereka lakukan sebagai ganti pajak, tapi seringkali juga tidak.

Lima kebiasaan para jutawan ini sebenarnya cukup baik untuk dilakukan untuk hidup bahagia bahkan jika Anda bukan seorang jutawan. Anda tidak harus memiliki uang berjuta-juta untuk menjadi bahagia. Anda bisa hidup bahagia walaupun uang yang Anda miliki hanya satu juta, asalkan Anda bisa mengaturnya dengan baik.

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons