Pengaruh suasana kantor terhadap pekerjaan

Pekerjaan monoton, rutinitas yang sama setiap harinya di kantor pastinya membuat situasi kerja kurang menyenangkan. Bekerja jadi tidak bahagia dan hasil pekerjaanpun berantakan.

Pastinya Anda tidak mau hal tersebut terjadi bukan? Setiap orang pastinya ingin mendapatkan suasana yang menyenangkan di kantor. Sehingga bukan saja semua pekerjaan beres tetapi Anda juga ikut merasa bahagia. Nah, agar semua bisa tercapai, cobalah beberapa tips berikut.

1. Selalu berfikir positif.
Bersyukurlah atas pekerjaan yang sudah anda dapatkan. Jangan pernah merasa pekerjaan itu adalah pekerjaan terburuk di dunia. Sadari betapa beruntungnya Anda karena masih banyak orang yang menganggur di luar sana. Bila Anda mendapatkan pekerjaan yang berat, sadarilah bahwa semua ada awalnya dan dimulai dari dasar. Juga jangan pernah mengatakan tidak bisa pada diri sendiri. Berfikir positif tidak hanya kepada pekerjaan saja tetapi juga kepada rekan kerja, bos, bawahan bahkan OB yang ada di kantor Anda. Selain terbebas dari perasaan takut mendapat omongan buruk dibelakang, Anda juga akan merasa lebih bahagia.

2. Beri penghargaan.
Penghargaan sangatlah penting untuk setiap manusia. Jadi, untuk setiap target yang berhasil Anda lakukan, berilah penghargaan untuk diri sendiri. Tidak perlu terlalu mahal toh penghargaan tidak melulu berupa barang. Misalnya, sepulang kerja mampirlah ke salon langganan untuk relaksasi atau lupakan dulu diet Anda untuk sesaat, pergilah ke kedai kopi dan belilah hot chocolate. Bahkan jika Anda ingin membuat sertifikat pegawai teladan untuk sekedar lucu-lucuan, lalu di pajang di kubikel Anda itupun dihalalkan. Yang penting, jangan biarkan kerja keras Anda tidak dihargai oleh orang lain, bahkan oleh diri sendiri.

3. Tantang diri sendiri.
Bila atasan tidak membuat Anda merasa tertantang dengan pekerjaan di kantor, kenapa tidak menguji kemampuan sendiri? Pasang target-target kecil setiap harinya, buat proyek mini dalam keseluruhan tugas atau rancang tenggat waktu untuk konsumsi sendiri sehingga adrenaline terpacu dan Anda tidak cepat bosan.

4. Enyahkan kebosanan.
Semua orang pasti akan merasa bosan jika harus melakukan hal yang sama setiap harinya. Makanya pergunakan waktu istirahat Anda untuk melalukan hal-hal diluar aktifitas. Misalnya pergi makan ke kedai favorit dengan berjalan kaki, membaca buku, mempelajari tarot, bahkan Anda bisa kok melakukan meni-pedi sendiri di kantor. Apapun yang Anda lakukan carilah kegiatan yang membuat Anda bebas dari rasa bosan tetapi tidak menguras banyak tenaga. Ingat Anda harus tetap bekerja setelah itu.

1 komentar:

infoGue said...

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
http://karir-pekerjaan.infogue.com/
http://karir-pekerjaan.infogue.com/pengaruh_suasana_kantor_terhadap_pekerjaan

anda bisa promosikan artikel anda di infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons