Hindari tidur setelah orgasme

Tak sedikit pasangan yang melupakan keintiman hubungan seksual selepas mencapai orgasme. Mereka terkadang ada yang langsung tertidur pulas, tetapi ada pula yang buru-buru bangun dari tempat tidur. Bolehkah bersikap seperti itu?

Menurut psikolog dari Jagadnita Consulting, Dra Clara Istiwidarum K MA CPBC, orgasme merupakan pernyataan cinta yang paling klimaks dari setiap pasangan. Karena itu, selepas orgasme sebaiknya masing-masing pasangan masih perlu melakukan hubungan bercinta seperti layaknya aktivitas foreplay.

"Bisa dengan saling berpelukan, yang diselingi ciuman tanda cinta dan sayang terhadap pasangan. Cara ini bisa membantu memunculkan kerinduan kembali kepada masing-masing pasangan untuk melakukan hubungan seksual.

Psikolog yang dikenal ramah ini tak memungkiri ketika sepasang suami istri yang sedang bercinta dan mencapai orgasme, pastinya mereka akan mengalami kelelahan secara fisik. Namun, proses emosi berikutnya ini perlu diupayakan agar hubungan intim selanjutnya tetap mempunyai kualitas yang baik.

Tak ada salahnya usai orgasme setiap pasangan saling mengucapkan rasa terima kasih dalam bentuk nonverbal. Hal ini penting untuk memberikan semangat kepada pasangannya karena telah berusaha memberikan kepuasan seks yang maksimal.

"Kalau ingin mengucapkan kata cinta juga enggak apa-apa. Setiap pasangan punya cara yang berbeda-beda dalam mengungkapkan rasa puas setelah bercinta. Asal apa yang diucapkan itu memang benar-benar keluar dari dalam hati, bukan sekadar ingin menyenangkan pasangannya saja.

10 komentar:

mig33citeurup said...

Nice article for Making Love.... :-)

Petani Internet said...

Pertamaxxxxxxx

Wah udah kadung kebiasaan loh..
Gimana udah 4 anak.

Trim tipnya
Semoga sukses aja bos.

sluman slumun slamet said...

lho paling enak setelah orgasme yang oh yes oh yes itu ya tidur!
:D

hayoo form komennya diganti, biar gak ribet
:D

Diah said...

Kalah sama mata ....pasti tidur

varius said...

wah seru juga ni artikelnya..hehehe tapi aku ga pernah bisa tidur habis orgasme tuh.biasanya langsung laper.hehehehe jadi ga pernah lgsg tidur tuh.....

marsudiyanto said...

Kalau saya situasional Mas. kadang langsung tidur, kadang bangun terus dolanan komputer, kadang malah mbayangkan dengan orang lain...

masarif said...

Hehejadigituya? :X

Tukang Sapu Radio said...

Wah ini pengalaman pribadi atau sekedar saduran dari berbagai sumber? Tapi tampaknya pengalaman pribadi ya?

retno damar said...

HEhehe..mampir..dan langsung klik tab ini.. hahaha...
ya udah.. gitu aja comment nya.. kekekek
eh.. theme nya apik lho..

ipanks said...

ehem-ehem daku kok agak-agak gimana gitu yap ehem-ehem

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons