Aromatherapy buatan sendiri

Aromatherapy semakin nyaring terdengar, dan semakin banyak juga orang yang mulai menyukai dan menggunakannya sebagai bahan untuk relaksasi anti depresi. Aromatherapy biasanya menggunakan essential oil sebagai bahan utamanya. Nah, jika Anda sudah mengetahui bahan dasarnya, bagaimana jika Anda berkreasi untuk membuat aromatherapy sendiri?

Ketika semua bahan dasar sudah Anda dapatkan sebagai resep untuk membuat aromatherapy, cek sekali lagi pada label kalau minyaknya mengandung essentian oil. Karena beberapa produk hanya mencantumkan mengenai keharumannya saja tanpa menyertakan manfat yang kita dapatkan. Pelajari lagi mengenai semua minyak beserta cara menanam dan mencampurkannya. Jangan sampai salah karena akan menjadi racun.

Bagi pemula yang baru mempelajari bagaimana membuat aromatherapy, baiknya menggunakan essential oil yang mengandung bahan untuk relaksasi. Pelajari beragam jenis minyak dan sifat-sifatnya juga seberapa banyak minyak yang harus diencerkan dan berapa banyak untuk dicampurkan. Sebelum menyampurkan semua bahan yang ada, sempatkan waktu untuk meneteskan sedikit pada kulit kita untuk melihat apakah kulit kita akan alergi pada bahan tersebut atau tidak. Jika saat itu kulit Anda mengalami iritasi langsung gunakan lotion untuk menetralisir. Jika Anda sedang hamil atau sedang dalam pengobatan hindari penggunaan essential oil.

Terkadang dalam aromatherapy yang kita buat, saat akan digunakan dengan sprays akan keluar juga percikan-percikan air. Mudah saja untuk menyaring air tersebut, gunakan saja Bulgarian lavender, yang juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Jika Anda ingin wewangian yang Anda buat menyebar ke seluruh ruangan, cukup dengan mencampurkan wewangian yang Anda buat dengan wewangian yang dapat di beli di supermarket. Tapi hati-hati, baca dulu sebelum membeli. Karena banyak wewangian yang dapat mendatangkan penyakit.

Jika Anda sudah dapat mencampur beragam essential oil, Anda bisa memulai untuk membuat lilin dan sabun aromatherapy.

Cocok untuk kegiatan di akhir pekan.

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons