Tips agar menjadi lebih sehat

Kesibukan yang semakin menggila kadang-kadang membuat seseorang sering lupa untuk memperhatikan diri sendiri, akibatnya stres jadi tidak bisa dihindari dan kondisi kesehatan juga menurun tanpa disadari. Nah, bagaimana caranya agar tubuh bisa menjadi lebih sehat? Langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan?

1. Tidur lebih lama
Tidak bisa dipungkiri, kesibukan yang semakin menyita waktu membuat waktu tidur juga berkurang, kadang-kadang gangguan sulit tidur juga jadi tidak bisa dihindari. Padahal, kurang tidur bisa menaikkan berat badan, mengakibatkan depresi dan juga diabetes. Tidur bukanlah sesuatu yang mewah, tapi kita membutuhkannya seperti kita membutuhkan makan dan minum.

2. Sering-sering bertemu teman
Lagi-lagi kesibukan membuat kesempatan untuk bisa bertemu dengan teman-teman menjadi tidak sesering dulu. Kalau dipikir-pikir frekuensi berada ditengah teman-teman yang menyenangkan sepertinya kalah dengan frekuensi Anda berada seorang diri. Padahal, sebuah fakta mengatakan bahwa kesendirian itu bisa menimbulkan stres, dan berujung pada tekanan darah tinggi dan juga serangan jantung.

3. Bersantai sambil makan malam
Kalau biasanya dalam keadaan stres Anda bisa menghabiskan bergelas-gelas wine dalam semalam, maka ubahlah kebiasaan tersebut. Karena akan lebih sehat jika Anda hanya mengkonsumsi segelas wine bersamaan dengan makan malam, daripada menghabiskan bergelas-gelas dengan perut yang kosong.

4. Istirahat sejenak
Tanpa disadari, seseorang bisa menghabiskan hampir 10 jam di depan layar komputer. Padahal ini adalah sebuah kebiasaan yang sangat tidak baik untuk kesehatan. Hasil penelitian pun menunjukkan kalau beristirahat sejenak, 10 menit misalnya untuk sekedar melihat kehijauan taman kantor, sudah cukup untuk bisa melepas semua beban pekerjaan yang ada dan pastinya membuat tubuh juga lebih sehat.

5. Buat rencana liburan
Tidak perlu menunggu libur panjang, cukup merencanakan kegiatan seru yang bisa dilakukan di akhir pekan adalah sebuah hal yang cukup. Karena kegiatan-kegiatan menyenangkan di akhir pekan bisa membuat semua beban pikiran yang terisi dengan masalah-masalah pekerjaan bisa sedikit lebih santai. Hal ini akan membuat Anda siap untuk kembali bekerja dengan semangat yang baru di hari Senin.

6. Have more sex
Ajak pasangan untuk bisa menambah frekuensi bermesraan dan bercinta. Karena sebuah fakta mengatakan bahwa wanita yang memiliki frekuensi bercinta yang lebih sering, paling tidak sekali dalam seminggu, punya tingkat imunitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan wanita yang jarang bercinta.

0 komentar:

Post a Comment