Apa yang harus anda lakukan di kantor baru..??

Setiap masuk ke sebuah lingkungan baru, yang namanya adaptasi pastinya sangat penting. Karena kalau bisa beradaptasi dengan benar, penerimaan yang baik dari lingkungan sekitar dengan mudah akan bisa didapat. Sebaliknya, jika salah beradaptasi di sebuah lingkungan baru, penerimaan yang baik sepertinya agak sulit didapatkan. Untuk itu ada beberapa do's and dont's yang harus diperhatikan agar bisa diterima dengan baik di kantor baru.

Yang harus anda lakukan:

1.Ekspresikan diri dengan cara yang menyenangkan seperti tersenyum, nada suara yang ramah, serta bahasa tubuh yang positif.

2.Kenakan juga busana yang memang cocok dengan aturan dan situasi kantor serta image yang ingin Anda tampilkan. Tujuannya adalah agar bisa terlihat profesional.

3.Ciptakan suasana yang menyenangkan dengan topik-topik pembicaraan yang menarik. Misalnya, cerita sederhana yang lucu, kesamaan pengalaman, atau pun seputar hobi. Biasanya cara ini selalu berhasil.

Hindari sikap ini :

1.Jangan berpakaian seenaknya. Tujuannya sih ingin menjadi diri sendiri, tapi sepertinya kalau gaya yang Anda tampilkan tidak sesuai dengan aturan berbusana di kantor, justru akan membawa petaka untuk pembentukan kesan pertama yang baik.

2.Walaupun ada beberapa senior yang sepertinya menunjukkan gelagat "sok senior", jangan buru-buru pasang muka sebal. Hindari juga bahasa tubuh yang kurang simpatik, seperti enggan menyapa, buang muka, cemberut, dan sikap-sikap lain yang menunjukkan efek tidak respek. Karena bukan tidak mungkin si senior akan menghasut teman-teman yang lain untuk tidak menemani Anda.

So, Good luck di kantor baru!

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons