Masalah seputar kulit kita

Semua wanita pastinya menginginkan kulit yang indah, halus dan mulus. Tidak perlu menjadi seorang model untuk bisa memiliki kulit indah, asal melakukan perawatan yang benar pastinya kulit indah, halus dan mulus bukan sekedar mimpi. Perawatan seperti apa yang bisa membantu kita mewujudkan impian? Coba kita lihat dibawah ini beberapa tanya jawab dari dokter kulit terkenal di Indonesia, yang mungkin dapat membantu anda.

Question (Q): Krim kulit yang bagus sebenarnya yang seperti apa sih? Apakah bisa dibeli ditoko kosmetik atau harus dibeli di klinik kecantikan atau dokter kulit?

Answer (A): Sebenarnya memang lebih terjamin bila membeli krim untuk kulit di klinik kecantikan. Karena belakangan ini banyak krim kulit yang palsu dipasaran. Harganya mungkin lebih murah, tapi kulit kita akan jadi korban. Di klinik kesehatan, kita bisa berkonsultasi dengan ahlinya, tentang jenis kulit dan krim seperti apa yang sesuai dengan kulit kita.

Q: Boleh enggak sih mencampur beberapa krim kulit dari beberapa merk?

A: Boleh saja. Tapi lihat dulu kandungannya, jangan mencampur krim yang mengandung glycolic acid atau retinol tanpa petunjuk dokter, karena bisa menyebabkan kulit iritasi. Nah inilah salah satu pentingnya membaca dan mengetahui bahan apa saja yang terkandung pada krim kulit yang kita pilih.

Q: Langkah apa yang harus dilakukan jika kulit wajah berjerawat?

A: Jerawat muncul karena wajah yang kurang bersih dan biasanya akan selalu muncul pada usia tertentu (biasanya remaja). Diusia tertentu biasanya jerawat akan hilang dengan sendirinya. Tapi jika jerawat-jerawat tersebut sudah mulai mengganggu, sebaiknya segera periksakan ke dokter kulit, karena ada beberapa jenis jerawat yang hanya bisa di sembuhkan dengan obat dokter.

Q: Seberapa sering kita boleh memakai masker?

A: Jika kulit Anda termasuk jenis kulit kering, gunakan scrub seminggu sekali. Tapi jika jenisnya berminyak, gunakan scrub tiga kali dalam seminggu. Sedangkan masker yang mengandung moisturizing boleh digunakan sesering mungkin. Untuk masker jerawat atau antiacne, lihat petunjuk pemakaian terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Q: Kapankah waktu terbaik untuk memakai krim antiaging?

A: Lebih cepat lebih baik, yang namanya mencegah penuaan bisa dilakukan sejak dini kan? Anda bisa memulainya dengan memakai krim antiaging yang mengandung moisturizer dan juga SPF. Sedangkan untuk pemakaian krim anti keriput, tidak perlu terlalu dini, paling tidak diusia 25 tahun keatas.

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons