Tidur berkualitas dengan bantal yg baik

Saat ini banyak teknologi dikembangkan untuk konsumen dalam menciptakan atau mendesain produk bantal yang berkualitas. Karena tidur yang berkualitas dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk salah satunya adalah bantal.

Salah memilih bantal dapat mengakibatkan sakit leher, sakit kepala, rasa panas pada wajah. Bahkan jika Anda memiliki alergi atau penyakit asma, gejala yang ditimbulkan bisa lebih parah.Ketika Anda memutuskan untuk membeli bantal adalah perkara yang mudah, tapi memilih bantal yang tepat untuk Anda bisa jadi merupakan hal yang sulit.

Inilah petunjuk yang dapat Anda gunakan untuk memilih bantal mana yang terbaik :

1 Bantal Leher
Tersedia dalam variasi bentuk dan bahan yang digunakan, tujuannya adalah menambah ekstra bantalan di bagian bawah bantal untuk menyangga leher.

2. Bantal Air
Beberapa terapis menjadikan jenis bantal ini sebagai favorit, bantal ini menggunakan air dan Anda dapat menentukan sendiri seberapa padat isi bantal Anda. Menurut studi yang dipeublikasikan oleh Archives of Physical Medicine and Rehabilitation, menunujukkan bahwa bantal air dapat memulihkan sakit pada leher.

3. Bantal Dingin
Bantal ini digunakan untuk mengatasi rasa panas pada wajah dan keringat pada saat tidur. Akan lebih berfungsi jika menambahkan air dingin di dalam bantal bagian tengah. Teknologi terbaru memasukkan semacam butiran-butiran kecil yang dibuat untuk menyerap panas dan menghilangkannya dengan sekejap.

4. Bantal Oksigen
Teknologi bantal terbaru berdasarkan studi oleh universitas Loyola pada pabrik kaus kaki yang dapat membantu sirkulasi pada penderita diabetes. Bantal terbaru menggunakan teknologi yang sama untuk meningkatkan isi oksigen pada pembuluh darah kecil hingga 29 %.

5. Bantal anti Dengkur
Ada penelitian terbatas yang menunjukkan bahwa beberapa jenis bantal memiliki spesifikasi dampak pada dengkuran.

6. Bantal Punggung
Bantal ini di desain secara khusus untuk mneopang punggung, perut atau bagian sisi. Carilah yang mendukung kondisi tubuh Anda, nyaman, dan sesuai dengan ukuran tubuh Anda.

Ada beberapa bahan pembuat bantal, pilihlah yang membuat Anda merasa nyaman ketika tidur:
  • Goose Down (bulu angsa) : Bahan ini terasa paling nyaman, lembut, dan memiliki ventilasi terbaik dibanding bahan yang lain. Bantal dengan bahan ini memiliki adaptasi yang baik pada suhu ruangan, akan terasa dingin saat ruangan hangat dan terasa hangat saat ruangan dingin. Namun, harganya cukup mahal dibanding bantal pada umumnya.
  • Dacron :Bantal dengan bahan ini dibuat dengan sitesa minyak dan kimia (polyester fibre) yang kualitasnya mirip bulu angsa. Cenderung lebih panas, dan harganya relatif lebih murah.
  • Latex :Latex terbuat dari sintesa karet alami. cenderung terasa sejuk, dan biasanya disebut-sebut sebagai bantal kesehatan karena mampu menopang kepala hingga sejajar tulang belakang. Lentur dan mudah kembali ke bentuk semula. Harganya relatif lebih mahal dibanding bantal dengan bahan Dacron.


1 komentar:

Anonymous said...

Di Hilon Sleepedia Outlet ..Pusat Perlengkapan Tidur Terbesar dan Terlengkap Se Bandung Raya.JL.Ters. Kopo No.76 Km.11 Arah Pemda Soreang.Kab. Bandung Telp. 70817562..Temukan Koleksi Terbaik Kami seperti : Bantal, Guling, Matrass, Bed Cover, Duvert Insert, Balmut, Alas Duduk, Long Pillow, Cushion, Sprey Aneka Warna dan Ukuran, Cover Perlengkapan Tidur, Kasur, Spring Bed Merk Ternama..Persembahan Hilon Indonesia, Selain itu temukan Kenyamanan Berbelanja di tempat kami dengan fasilitas : Parkir Luas, Arena Bermain Anak, Area Tunggu, Musholla, Toilet, Free Wifi, Soft Drink.....Tunggu Apa Lagi....

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons