Topi sebagai pelengkap dalam berpakaian

Tidak bisa dipungkiri kalau aksesori merupakan pemanis dalam berpakaian, padu padan yang 'biasa' bisa jadi luar biasa dengan tambahan aksesori. Salah satu aksesori yang bisa membuat penampilan memukau adalah topi. Dulu topi memang identik dengan aksesori kaum pria, namun sekarang kita para wanita juga sah-sah saja kok kalau ingin memakai benda fashion yang satu ini. Apalagi jenisnya yang semakin beragam dan unisex, jadi wanita bertopi sah-sah saja zaman sekarang.

1. Bucket hat, topi berbahan katun yang memiliki pinggiran lebar ini boleh digunakan oleh pria dan wanita. Pinggirannya yang lebar agak kebawah ini ditujukan untuk menghindari wajah dan juga mata dari sinar matahari. Biasanya terbuat dari bahan katun yang agak berat seperti denim atau canvas. Dua buah lubang juga biasanya ditambahkan di sisi kanan dan kiri sehingga pemakainya tetap merasa sejuk dan nyaman meski memakainya di cuaca panas.

Topi ini dulunya adalah topi yang biasa dipakai oleh para pengantar koran di tahun 20-an. Tapi untuk saat ini, bucket hat sudah digunakan oleh para model dan juga para wanita fashionable untuk bergaya dan menarik perhatian.

2. Flat cap, adalah jenis topi untuk para pria dengan bentuk bundar, dengan pinggiran kecil di bagian depan dan pinggiran belakang yang kaku. Biasanya terbuat dari bahan wool dan tweed, walaupun ada juga yang terbuat dari kulit. Untuk musim panas, topi ini biasanya terbuat dari bahan polyester, dengan banyak lubang untuk sirkulasi udara. Agak mirip dengan newsboy cap.

3. Fedora hat, topi ini terbuat dari kain tebal berbulu halus, dimana bagian belakanganya melipat sampai ke sisi samping, sementara bagian depannya terbuka agak lebar. Topi ini mulai digunakan diawal abad ke-19. Di awal abad ke-20 , fedora hat beralih menjadi aksesori kalangan atas.

4. Baret, adalah topi yang berbentuk bundar, yang biasanya terbuat dari bahan wool, dengan ujung yang datar, yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita, dan biasanya topi ini identik dengan negara Perancis.

5. Cowboy hat, ini adalah jenis topi yang diketahui hampir semua orang. Sesuai dengan namanya topi ini biasanya digunakan oleh para koboi. Bentuknya bundar dan agak melengkung di bagian kiri dan kanan. Madonna pernah menggunakan jenis topi ini di salah satu video klipnya.
Jadi, mumpung sekarang sedang musim panas, tepat sekali jika Anda mulai mencoba-coba untuk memakai aksesori yang satu ini.

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons